Aplikasi untuk Editing

Terhebat, 5 Aplikasi untuk Editing Foto!

Eroneko   09 Dec 2016 Terhebat, 5 Aplikasi untuk Editing Foto!
Bosan dengan hasil foto dan selfie kalian yang begitu-begitu saja? Ingin membuat fotomu jadi wow dan menarik perhatian? Kali ini, JurnalApps akan memberikan daftar aplikasi yang memiliki kemampuan edit foto untuk membuat fotomu semakin cantik, hanya dengan menggunakan smartphone atau tabletmu!
Di pasaran smartphone saat ini, banyak kamera bagus yang mendukung kemampuan smartphone jaman sekarang. Mulai dari Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 7, LG V20, dan masih banyak lagi smartphone lainnya dengan kualitas kamera yang super bagus dan keren.
Dulu, tak peduli sebagus apa kamera smartphone yang ada saat ini, banyak orang masih menggunakan komputer untuk melakukan editing dan retouching foto yang diambil dari smartphone. Sekarang, kalian tidak perlu memindahkan data foto yang kalian ambil ke komputermu untuk diedit, karena sudah banyak aplikasi editing foto yang memiliki kemampuan setara bahkan melebihi aplikasi editing foto di komputer. Beberapa aplikasi bahkan memiliki ide unik untuk membuat foto yang kalian ambil menjadi lebih cantik.
Karena itu, JurnalApps berupaya meneliti dan mengumpulkan 5 aplikasi editing foto terbaik yang mampu mengubah foto biasa menjadi sebuah karya seni. Cek beberapa aplikasi editing foto di bawah ini dan sebutkan pendapatmu. Jika kalian memiliki rekomendasi aplikasi editing foto lain, jangan sungkan-sungkan untuk menulis komentar di bawah, ya.

1. Snapseed

Salah satu aplikasi editing foto terbaik dari Google, Snapseed memiliki fitur gratisan yang tak kalah dengan aplikasi berbayar. Bahkan, aplikasi yang satu ini memiliki menu yang mudah digunakan untuk pemula demi membuat sebuah masterpiece. Cukup dengan mencoba-coba sedikit, kalian akan mengerti tentang pengaturan brightness, contrast, shadow, dan pengaturan lainnya.
Aplikasi ini menggunakan touch interface secara maksimal, dengan menggeser ke atas dan ke bawah untuk mengganti jenis pengaturan, kemudian menggeser ke kanan dan ke kiri untuk mengatur. Lantas, ada tombol yang berada di atas untuk secara cepat melihat gambar asli sebelum diedit. Google pun setia menyediakan update secara berkala agar aplikasi ini lebih baik lagi.
Dengan Snapseed, kalian bisa menghilangkan objek dari foto, fitur yang biasanya hanya bisa dicapai dengan menggunakan aplikasi editing via komputer. Kemudian, beberapa filter yang sangat bagus dan setiap filternya mampu memperkaya fotomu.


Artikel ini telah tayang di JurnalApps.co.id dengan judul Terhebat, 5 Aplikasi untuk Editing Foto!

https://jurnalapps.co.id/terhebat-5-aplikasi-untuk-editing-foto-1797.


Penulis: Eroneko

0 komentar: